Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Drs. Ikhwan Fahrozi Mewakili Bupati Beltim Membuka Secara Resmi Musrembang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Belitung Timur

MANGGAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Drs. Ikhwan Fahrozi yang hadir mewakili Bupati Beltim, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Tahun 2022 Kabupaten Belitung Timur yang digelar di Ruang Rapat Gunung Lumut Kantor Bappelitbangda Beltim, Senin (29/3).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Forkopimda, Asisten Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan, sejumlah Pimpinan OPD dan sebagian peserta lainnya mengikuti secara daring.

Dihadapan awak media, Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, SE, MM mengatakan menyambut baik pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini, yang merupakan proses awal dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Ia berharap adanya sinkronisasi antara usulan masyarakat dengan visi-misi kepala daerah serta program-program yang menjadi prioritas dari pemerintah, sehingga perjalanan pembagunan di Kabupaten Belitung Timur dapat berjalan dengan baik. Termasuk didalamnya aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada DPRD melalui kegiatan reses.

Sementara itu Sekda Beltim Menyampaikan agar perangkat daerah dapat melihat Renstra dan Renja untuk disesuaikan dengan program-program yang dibiayai oleh APBN maupun APBD Provinsi serta Dana Desa.

Kemudian Ikhwan juga meminta agar Organisasi Perangkat Daerah proaktif dan dapat memahami program-program di tingkat pusat apakah sinkron dengan program-program di tingkat provinsi untuk selanjutnya dijabarkan oleh OPD-OPD teknis dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

"Dengan Musrenbang ini nantinya sudah dapat terukur skala-skala prioritas yang akan dibangun oleh pemerintah daerah, terutama pada masa kepemimpinan kepala daerah periode saat ini yang ingin melakukan percepatan pembangunan di Beltim. Intinya mari Kepala OPD, kita bergerak cepat didalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan pembangunan di masyarakat kita yang ada di Belitung Timur ini", imbuhnya.

#PerhuproSetwanBeltim

Dok : Js

Sumber: 
Humas Setwan
Penulis: 
#PerhuproSetwanBeltim
Fotografer: 
Js
Bidang Informasi: 
Setwan