Ketua DPRD Beltim Memberikan Ucapan Selamat Kepada Para Pemenang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Kabupaten Belitung Timur Tahun 2021

MANGGAR - Fezzi Uktolseja, SE, MM selaku Ketua DPRD Beltim, memberikan ucapan selamat kepada para pemenang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Kabupaten Belitung Timur Tahun 2021 yang telah diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 23 Maret sampai dengan penutupan pada hari ini 25 Maret 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Zahari MZ itu telah berjalan dengan baik, walaupun ditengah masa Pandemi.

Ketua DPRD juga mengapresiasi jajaran panitia yang telah melaksanakan kegiatan secara maksimal.

"Semoga kegiatan ini dapat melahirkan generasi-generasi yang mencintai Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah, sehingga semakin memperkokoh pondasi agama serta memperluas syiar islam dalam mewujudkan suatu tatanan masyarakat yang madani", ujar Fezzi.

Kemudian Politisi PDI Perjuang itu berharap, tahun ini pemerintah daerah dapat mengirimkan perwakilannya ke tingkat provinsi. Hal tersebut disampaikannya seusai menghadiri acara.

Senada dengan Ketua DPRD, Bupati Beltim Drs. Burhanudin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas penyelenggaraan STQH Tahun 2021 yang telah berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses meskipun ditengah Pandemi Covid-19 dengan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan.

Ia melanjutkan, dengan berpedoman pada Al-Qur'an dan Hadist, umat Islam wajib memperbaiki kualitas pribadi umatnya secara menyeluruh. Menurutnya, kunci perbaikan kualitas menuju sumber daya insani yang tangguh, tanggap dan berakhlaqul karimah, hanyalah jika Al-Qur'an dan Hadits dibaca, dipahami maknanya serta diamalkan.

Selanjutnya Aan mengungkapkan bahwa kegiatan STQH ini adalah ajang yang tepat untuk membumikan Al-Quran, sehingga nilai-nilai yang terkandung didalamnya mudah dipahami, serta dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.

Acara penutupan STQH Beltim Tahun 2021 turut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Beltim, Pimpinan OPD, Dewan Hakim, Para Peserta dan Tim Official, jajaran Panitia Pelaksana kegiatan serta undangan lainnya.

#PerhuproSetwanBeltim

Dok : Aj

Sumber: 
Humas Setwan
Penulis: 
#PerhuproSetwanBeltim
Fotografer: 
Aj
Bidang Informasi: 
Setwan